Minggu, 13 Oktober 2013

Kisah Indra Sjafri Mencari dan Merekrut Pemain untuk Timnas U-19

Seperti biasa setiap timnas kelompok umur sedang berkompetisi dan mendapat sorot media, semua berujar “kita memiliki timnas yang menjanjikan di masa depan”. Begitu pula yang diperoleh oleh timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Terlebih dalam pertandingan pertama Piala AFF U-19, Indonesia menang besar, 5-0 atas Brunei Darussalam di stadion Delta Sidoarjo.

Secara kualitas sebenarnya tidak ada yang istimewa di tim ini. Punya kualitas yang tidak jauh beda dengan timnas kelompok umur lainnya. Maklum saja, kita belum melakukan pembenahan pembinaan usia muda yang menyeluruh. Kalau ada pemain yang menonjol seperti Evan Dimas, selain sudah biasa ada pemain yang menonjol dalam sebuah tim, juga lantaran Evan Dimas ini pernah mengenyam pendidikan di akademi Barcelona dalam program The Chance beberapa waktu lalu.

Sederhananya, timnas yang sekarang ini ada di berbagai tingkatan usia belum benar-benar menjanjikan sampai kemudian PSSI secara sadar dan sungguh-sungguh membentuk rencana jangka panjang pembinaan usia muda. Satu nilai positif dari timnas U-19 ini adalah di tengah pembinaan dan rekrutmen pemain PSSI yang tidak jelas, sang pelatih, Indra Sjafri melakukan gebrakan dan bisa menjadi harapan banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India